Lukman Prihandika Blog's

Nrimo ing pandum, urip wis ono sing ngatur

Bikin Filter dan Ganti Themes di Gmail

leave a comment »

Inilah salah satu alasan kenapa saya beralih email ke Gmail yang dulunya setia dengan Yahoomail, namun tetep aja sih saya masih butuh Yahoo buat YM-an😀. Gmail sangat simple dan cepat untuk diakses, proses send dan download email pun tak selama seperti Yahoo. Kali ini saya ingin share bagaimana mudahnya membuat filter dan ganti themes di Gmail. Ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini :

Step 1,

Pilih Create New Label yang ada di sebelah kiri dan kasih nama sesuai dengan tema ataupun isi email. Disini saya kasih nama OSUG-Bandung.

Step 2,

Pilih Create Filter di sebelah button Search the Web

Step 3,

Sekarang isilah filter berdasarkan kebutuhan anda, bisa dari, ke, subject dan yang mempunyai kata ***. Karena yang ingin saya filter adalah dari milis OSUG-Bandung maka saya isikan ke textbox to : dengan kata “osug-bandung@googlegroups.com” nah gimana kalau dari seseorang atau dari pacar kita misalnya, oke tinggal isi aja alamat email pacar kamu di textbox from :. Test Search untuk meyakinkan bahwa filter kita berhasil. Jika berhasil maka next ke step berikutnya.

Step 4,

Checklist Skip the Inbox agar email yang baru masuk tidak masuk ke Inbox dan checklist Apply the Label dan pilih label yang sudah kita bikin. Jangan lupa checklist Also apply filter to xx conversations below dan jika sudah yakin klik Create Filter.

Step 5,

Selamat anda sudah berhasil membuat filter email di Gmail, sekarang kita ingin merubah tampilan email kita cara masuk ke Setting yang ada di pojok kanan atas sebelah alamat email anda.

Step 6,

Pilih Themes dan disitu akan ada banyak pilihan themes, disini saya pilih Grafiti dan selesai. Jika ada box untuk mengisi nama kota isi saja sesuka kita. Sekarang themes Gmail saya jadi lebih berwarna dan enak dilihat setidaknya menurut saya sendiri hehe😀.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat🙂

Written by brokenz1

November 22, 2009 at 12:51 am

Posted in Information

Tagged with , , ,

Leave a Reply

