Lukman Prihandika Blog's

Nrimo ing pandum, urip wis ono sing ngatur

Si Merah MacBook Pro

with 4 comments

Alhamdulillah dari pertama mengenal komputer belum pernah merasakan komputer yang sebagus ini. Flashback ke masa lalu dulu dech, pertama mengenal komputer yaitu dari warisan kakak yang kita pakai bareng-bareng. PC AMD Athlon XP waktu itu, dengan ram yang cuma seadanya 128Mb sudah diinstall yang macem-macem dari software pemrograman (karena kakak saya seorang programer) sampai sistem operasi linux dan grafis. Menginjak tengah semester saya pun ganti mengunakan procesor Intel P4 karena PC yang lama sudah tidak bisa diandalkan lagi alias sudah saatnya dihibahkan😀. Menjelang akhir kuliah biasalah pengennya kemana-mana bisa praktis sambil mengerjakan tugas kuliah dan tugas akhir, maka merengeklah saya meminta tambahan uang untuk membeli laptop Lenovo G400 karena uang hasil project manjat BTS masih belum mencukupi hehe. Lenovo ini juga cuma bertahan 1 tahun karena saya pengen tukar dengan laptop Axioo Centaur milik kakak saya walaupun Axioo dengan procesor yang lebih rendah namun lebih ringan di banding Lenovo. Centaur ini pun juga sama tragis nasibnya dengan Lenovo karena cuma bertahan 1 tahun dan sampai sekarang saya anggurin cuma dipakai teman buat nonton film saja.

Ya karena setiap hari diledekin terus sama manager di kantor yang baru dan rekan-rekan kerja, akhirnya saya memutuskan untuk membeli laptop yang dari kuliah sebenarnya pengen punya (namun gak ada budget nya saking mahalnya hehe). Yupz, Alhamdulillah gaji pertama saya dapatkan dan saya langsung pergi ke Jarir kalau di Indonesia sih Gramedia lah. Saya tertarik dengan MacBook Pro 13 inch dengan procesor i5 ram 4Gb dan hardisk 300Gb selain karena lebih ringan dibanding Axioo centaur tapi juga sudah menunjang kebutuhan kerja saya sebagai Network Engineer apalagi software dan hardware banyak yang kompatibel. Pertama menggunakan kesannya adalah waw gila ni laptop gak nyesel udah beli, namun kekurangannya adalah accesories nya yang memang lumayan relatif mahal mulai dari body protection merah warnanya #itulah kenapa judulnya ada kata Si Merah# (200SAR), keyboard protection (100SAR) dan MagicMouse (399SAR) dll.

So far so good, baterai juga tahan sampai 7 jam jadi kalau waktu kerja jarang di charge kalau gak nglembur sih hehe. Alhamdulillah semoga laptop ini bisa bertahan lama menemani semua aktifitas saya bekerja dan buat have fun. Saking asiknya nulis artikel ini gak tau kalau diluar ada kembang api lama banget hayah cape dech.

Written by brokenz1

August 31, 2011 at 7:10 pm

Posted in Apple

Tagged with , ,

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wowwwww… gaya euy.. keren…
    semoga saya bisa mengikuti jejak suksesmu.. hehe..
    aminnn..🙂

    hajiar

    September 5, 2011 at 7:30 am

    • amin, cepetan overseas jg … tp middle east gk nerima cewe tuh😀

      brokenz1

      April 10, 2012 at 6:54 pm

  2. punya saya ga pake kata Pro😦

    saya sendiri

    September 22, 2011 at 3:33 am

    • gk pake kata pro tapi pake kata air yah ?😀

      brokenz1

      April 10, 2012 at 6:51 pm


Leave a Reply

